PASTE KODE IKLANMU DISINI -->

APA YANG SAYA LIHAT !

PASTE KODE IKLANMU DISINI

APA YANG SAYA LIHAT !

Kisah Ngabuburit Saya saat Ramdhan Tahun Lalu


Hari sudah semakin sore,waktunya ngabuburit,saya sudahi game sniper elit di laptop saya , kemudian mouse,charger,joystick,dan headphone saya simpan di lemari bersama laptop dan saya segera berkemas ke kamar mandi.

farfum ,dan deodoran, sudah ku pakai dan setelah kurasa mantap. aku pun keluar kos untuk jalan-jalan, niatnya pengen duduk duduk di benteng rotherdham makassar,tapi saya pergi dulu ke losari,trus saya lanjut ke perpustakaan balai kota Makassar,aku lupa hari ini perpustakaan lagi tutup dan akhirnya aku putar balik dan menuju benteng. dari jauh saya liat keramaian di depan benteng bahkan telah berdiri sebuah panggung lengkap dengan pernak perniknya dan embel-embel iklan pocari sweet ada dimana-dimana,musik menggema dan aku berkata dalam hati." ini kan lagu heavy rotation yang di bawa JKT48,jangan-jangan JKT48 datang di makassar,kesempatan bisa liat ayana secara langsung terkabul nih " kataku dalam hati.

tapi sangat di sayangkan ternyata cuman acara  tanding bakat antar sekolahan ,yang bekerja sama dengan pocari sweet dan i radio ,sambil menyelam minum air,jadi gak ada salahnya saya mapir untuk nikmati acaranya. setelah anak-anak sekolahan ini yang mungkin masih SMP dan SMA sudahi tarian ala JKT48-nya .

kemudian MC memanggil band dan band itu menyanyikan lagunya  ungu yang berjudul pencari Tuhan, dengan medley lagu slank ,padi,dan iwank falsh.Acaranya cukup meriah,saya liat-liat keadaan sekitar,memperhatikan anak SMA lagi foto-foto dan bersiap tampil di panggung yang membuatku jadi kangen suasana SMA dulu.

Selain itu  saya juga perhatikan lagi ke sekitar , banyak fenomena yang biasa terjadi kala ada acara ginian,dan aku juga melihat anak-anak kecil yang menteng-teng koran,dan asongan,serta pernak-pernik alat ngamen .Mereka menari dan loncat-loncat dengan girang bahkan tertawa dengan terbahaknya aku berfikir ,mereka pasti bahagia ,karna inilah dunia anak-anak ,yaitu musik,bermain dan kesenangan ,tapi mereka ternyata terlalu dini untuk mencari makan sendiri ,juga terlalu dini kerja keras untuk kepingan koin demi koin,jaman terlalu kejam yang menyita dunia mereka.

Tapi dari semua itu yang membuatku jadi melamun yaitu; mereka jika di banding dengan aku ,aku bukanlah apa-apa.Mereka mampu lewati keras dunia dengan keringat sendiri ,sementara aku masih bergantung dari orang tua.Mereka tak banyak mengeluh atas apa yang di dapat,sementara aku selalu merasa kurang atas apa yang kudapat.Jika di banding dengan mereka aku harusnya malu diri.

dan akhirnya waktu buka puasa sudah hampir tiba,band sudahi perform-nya dari panggung,dan acara di lanjutkan dengan kultum dari seorang ustad. Fenomena yang sering terjadi ku lihat lagi.
saat band tampil,banyak penonton mendekat ke panggung,ikut nyanyi lompat-lompat dan menari,tapi setelah sang Ustad tampil di panggung,seketika suasana terlihat sepi di sekitar panggung.Haaaaahhhh kok bissaaa * ya bissaallaaahhh.Padahal judul acara bertema ramadhan tapi sedikit sekali ada unsur ramadhan yah sobat.

Saya pun juga pergi meninggalkan sang ustad saat sedang bercemarah,meskipun saya sempat menyimak sampai setengahnya,tapi ustad hanya membahas kewajiban orang beriman untuk berpuasa " yah saya sudah faham dengan materi ini sudah terlalu sering saya dengar di mesjid-mesjid dan musolah,seharusnya sang ustad bawa judul lain yang agak unik dan kreatif contohnya yang berkaitan dengan kehidupan anak-anak sekolah jaman sekarang,tentang keutaman mencari ilmu,atau keistimewaan seorang anak sekolah di mata Tuhan,pasti saya tertarik untuk menyimak ilmu baru,dan penonton lain juga tertarik.

dan itulah acara ngabuburit hari ini,kadang di sekitar kita tanpa kita sadari banyak hal yang bisa kita temukan,tergantung dari mana cara anda berfikir,karna itu judul catatan ini saya tulis " APA YANG SAYA LIHAT "..karna apa yang saya lihat membuat saya berfikir...selanjutnya masih petualangan yang bisa beri saya hikmah semoga catatan ini bisa bermanfaat bagi yang membaca

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Menu Resep


PASTE KODE IKLANMU DISINI

Baca Juga:

Langganan Resep Via Email
Powered by Blogger.

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts
Berita Nasional
Copyright © | by: Me