PASTE KODE IKLANMU DISINI -->

Tuhan Itu Tidak Ada ?

PASTE KODE IKLANMU DISINI
     Ku bangun di pagi hari,dan melihat ke cermin kamar mandi.Tampak wajah lesu nan kusam lalu aku angkat sisi bibirku dan tersenyum pada diriku sendiri dan berkata " Selamat Pagi Diriku" .Itulah keseharianku tiap pagi, aku selalu tersenyum pada diriku sendiri dan itu baik untuk hari-hariku dengan orang lain. karna itu marilah tersenyum untuk dirisendiri.Artinya Kau menysukuri Nikmat Tuhan.

    Panas terik aku coba keluar kos,untuk cari minuman kaleng, aku lewati sebuah mobil yang sedag parkir, dan tak sengaja aku berkaca,rambutku tampak kuning tersengat matahari panjang dan acak-acakkan tertiup angin. aku langsung aja menuju pangkas rambut yang memang jaraknya tidak terlalu jauh dari kosku. aku pun duduk di kursi yang di apik cermin besar di depan,tampak jelaslah rambutku yang amburadul dan berharap semoga tukang pangkas rambut mampu memperbaikinya.
   sambil rambutku di gunting,saya dan tukang pangkas selingi dengan obrolan ringan,karna ngantuk aku tak terlalu menanggapi setiap pertanyaan tukang rambut itu,sampai akhirnya aku sedikit terkaget dengan pertanyaan tukang pangkas rambut itu .
    " Apakah anda Percaya Tuhan Itu ada ? " tanya TPR ( tukang pangkas rambut )
    " yah ! aku percaya ,apakah anda juga percaya ?" tanyaku balik
    " hmhm saya kurang begitu yakin ?" jawabnya sekenanya.
    " maksud anda kurang yakin kenapa ?"
    " yah saya tidak yakin.bahkan hampir tidak percaya bahwa Tuhan itu ada,sebab jikalau Tuhan itu ada,kenapa masih ada orang miskin,bukannkah Tuhan itu Maha Kaya,kenapa masih ada orang celaka,bukankah Tuhan itu Maha Penyelamat,Masih ada pembunuhan,pengangguran,dan kehidupan brutal manusia,dan banyak penderitaan " kata TPR menjelaskan.
   " yah Itu semua,urusan Tuhan,karna Tuhan mengetahui semua apa yang Ia takdirkan.kita tak bisa mendahului rencana dan skenario yang di rancang Tuhan."
   " yah seperti itu,semua orang yang ku tanya tentang masalah ini semua jawabannya mirip seperti anda,semua berkata,itu Cuman Tuhan yang Tau yang penting kita yakin Tuhan itu ada , kita tidak bisa buktikan sosok Tuhan karna Ia gaib..dan aku tidak puas dengan jawaban seperti itu"
   aku Bingung harus menjawab apa,saat itu aku lebih memilih diam,sementara TPR terus berargumen bahwa Tuhan itu Tidak ada,aku berpkir keras untuk membantah tapi aku belum juga temukan jawabannya,kemudian aku berdoa pada Tuhan agar memberi aku petunjuk untuk menjawab pertanyaa itu semua.Tapi sampai rambutku telah rapi di pangkas dan membayar upahnya aku masih saja memikirkan jawaban itu,TPR tersenyum padaku tanda bahwa Ia menang karna tidak ada yang bisa menjawab pertanyaannya.

   Ketika aku hendak beranjak keluar aku melihat seorang yang sedang mangacak-acak tempat sampah,aku bisa melihat bahwa orang itu orang yang tidak waras,pakaiannya compang camping,rambutnya panjang lebat dan amburadul tak karuan,dan seketika aku terdiam dan berkata dalam hati " Tuhan telah beri aku petunjuk".
aku kemudian berlari kembali menghadap TPR dan berkata padanya.
   " Pak saya Rasa Tukang Pangkas Rambut itu tidak ada ?" tanyaku padanya.
   " loh bukannya aku baru saja merapikan rambutmu,berarti Tukang Pangkas Rambut itu Ada " jawab TPR, lalu aku menunjuk orang gila itu padanya.dan berkata
   " tapi kenapa masih ada orang yang rambutnya panjang dan tak terurus "
   " haha yah karna dia tidak datang padaku,andaikan saja ia kemari dan meminta merapikan rambutnya pasti aku rapikan"
   " Nah itu dia,Anda sendiri telah menjawab pertanyaan anda !"
   " Maksud anda "
   " yah kenapa di dunia ini masih ada orang miskin,orang yang celaka,dan menderita,jikalau Tuhan itu Ada !"
   " jadi apa hubungannya dengan Tukang Pangkas Rambut"
   " yah analoginya seperti Bapak dan orang gila itu,orang gila itu rambutnya tetap panjang dan tak terurus karna  ia tidak pernah mau datang ke bapak dan meminta bapak untuk merapikan rambutnya,begitupun mereka manusia yang miskin dan selalu menderita,dan selalu merasa kekurangan karna mereka tak pernah mencari Tuhan,mendekatkan diri pada-Nya,meminta pertolongan pada-Nya,dan petunjuk pada-Nya,akhirnya jadilah manusia itu tak terurus dan hidup dalam penderitaan,jikalau ia datang kepada Tuhan tentu Tuhan akan mendekatinya dan slalu beri petunjuk padanya" belum habis ku bicara tapi TPR memotong pembicaraanku dengan pertanyaan.
    " trus kenapa masih banyak si ahli ibadah,mereka selalu dekat dengan Tuhan tapi hidup mereka miskin aja"
    " nah karna itu dengarlah sampai akhir dulu penjelasanku,Tuhan memberi petunjuk dengan banyak cara,ada yang dengan kenikmatan,berupa harta dan benda,ada juga tuhan memberi petunjuk dengan Bencana,kelaparan dan kemiskinan,semua itu untuk melihat seberapa besar keyakinan orang itu terhadap Tuhan,Jikalau ia sanggup,meskipun hidup menderita di bumi,ia akan di balas dengan kenikmatan abadi di Surga,sementara orang yang hidup senang di bumi,tp tidak dekat dengan Tuhan,ia akan di balas penderitaan abadi di neraka..karna itu Banyak seniman mengatakan bahwa Dunia ini Panggung sandiwara"
   TPR hanya tersenyum padaku dan berkata ia mengerti,dan aku berlalu dengan rasa bersyukur dan memuja Tuhan.

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Menu Resep


PASTE KODE IKLANMU DISINI

Baca Juga:

Langganan Resep Via Email
Powered by Blogger.

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts
Berita Nasional
Copyright © | by: Me