PASTE KODE IKLANMU DISINI -->

Optimasi Desain Grafis dengan Desain Mockup

PASTE KODE IKLANMU DISINI

Optimasi Desain Grafis dengan Desain Mockup

desain mockup baju distro

1. Apa itu Desain Mockup

Desain Mockup bukanlah sebuah jenis desain grafis semacam pixel art,flat,vintage atau lain-lain,melainkan sebuah hanyalah sebuah tekhnik desain yang digunakan untuk menampilkan ( preview) hasil desain grafis kita yang tampak seperti hasil cetak secara nyata. contoh seperti desain logo yang di tampilkan pada amplop/kartu nama,atau desain distro yang di tampilkan pada baju.atau bahasa sederhananya mockup adalah tampilan hasil cetak desain secara digital ( tidak benar-benar di cetak ).

2. Kelebihan Desain Mockup

Kelebihan dari tehnik mockup adalah sekedar untuk efesiensi waktu dan biaya. karena dengan desain mockup kita bisa memberitahukan orang lain bagaimana tampilan hasil desain kita bila di terapkan pada media bentuk tampa harus mencetak dulu sebagai previewnya.Contoh kasus jika anda seorang desain baju distro dan anda telah membuat sebuah desain,anda tak perlu lagi mencetak kaosnya dulu lalu memfotonya secara manual dan memasarkannya,tinggal anda masukan hasil desain anda pada templete mockup kaos dan hasil anda terlihat lebih nyata.

kelebihan dari mockup adalah tampilan seperti nyata,jadi desain kita akan mengikuti pola media bentuk secara natural,misalnya desain distro yang mengikuti pola lipatan kaos,desain logo yang meliputi gradasi cahaya pada amplop dan jenis kertas.

3. Kekurangan Desain Mockup

Karena mockup hanya berupa hasil cetak digital sebelum di cetak secara nyata,maka desain mockup belum tentu 100% menghasilkan karya yang sama. karena tentu banyak faktor mempengaruhi,contoh jenis bahan,warna,ukuran,kualitas cetak. tapi jika anda mau konsisten dan paham cara cetak yang baik dan benar ini bukanlah masalah besar. Karena itu desain mockup bukanlah pilihan utama untuk pemasaran lebih baik buat hasil cetak secara manual lalu memasarkan ini semata-semata agar untuk menjalin kepercayaan pelanggan. desain mockup hanyalah sebagai altarnatif untuk hasil preview cetak secara cepat dan efesien.

4. Bagaimana Cara membuat desain Mockup

di tulisan ini tidak memuat secara tehniksnya tapi teori yang saya bisa berikan bahwa untuk membuat desain mockup pengetahuan ini harus di pahamai ,yaitu tehnik pencahayaan,perspektif,pewarnaan,dan gradasi warna dan bentuk. Anda membuat desain wallpaper dinding rumah maka anda bisa belajar menampilkan desain anda pada gambar dinding dimana perspektifnya sesuai,jatuh dan munculnya cahaya,dan menyatunya dengan desain dengan teksture dindin.

tapi ada alternatif untuk memudahkan anda yaitu hanyadengan mendownload template mockup siap pakai,ada banyak situs yang menyediakan template mockup secara gratis untuk anda kreasikan dengan desain anda.

5. Lain-lain

Desain mockup juga bukan soal hasil cetak secara nyata,tapi juga secara maya,misalnya foto sampul pada facebook,desain web,dan desain smartphone.

terima kasih semoga anda manfaatnya.

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Menu Resep


PASTE KODE IKLANMU DISINI

Baca Juga:

Langganan Resep Via Email
Powered by Blogger.

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts
Berita Nasional
Copyright © | by: Me