PASTE KODE IKLANMU DISINI -->

Dirgahayu Kota Masohi

PASTE KODE IKLANMU DISINI

Dirgahayu Kota Masohi

Tabal Batas Kota Masohi - Amato - segarkaninspirasimu.blogspot.com
Tabal Batas Kota Masohi - Amato

Aku lahir di masohi tepat 28 november ,bulan yang sama untuk peringatan kota Masohi.Untuk sobat yang baru dengar kota Masohi itu letaknya di Provinsi Maluku,kabupaten Maluku Tengah,pulau seram.Untuk ke Masohi jalurnya mulai dari bandara Pattimura lanjut sekitar sejam lebih menuju desa Tulehu ,lalu dengan kapal sekitar 1-2 jam menuju desa Amahai dari Amahai sekitar 15 menit sampailah ke Kota Masohi.
Masohi bukanlah daerah tertinggal jika ditelisik dari histori,SDA dan SDM.Kota Masohi adalah salah satu kota kabupaten tertua di Indonesia dan pernah masuk juga dalam kategori kabupeten terluas(sebelum ada pemekaran kabupaten lain) .Nama Masohi di berikan langsung oleh presiden Soekarno yang artinya gotong royong dengan moto "jangan jemu mendaki kalau mau ke puncak cita".Jadi potensi Masohi untuk maju sebenarnya sangat besar dan bukan berarti gak pernah maju. Masohi pernah maju dan lagi giat-giatnya membangun.Lalu terjadilah konflik 1998-2002 yang meluluhlantakan semuanya,betapa buruknya efek kerusakan konflik itu sehingga membangun kota masohi seperti harus mulai dari nol lagi.bagai jatuh bangun lagu dandut ,seperti itu pembangunan kota masohi. Baru bangun sedikit konflik lalu rusak lagi.bangun lagi rusak lagi,tapi Alhamdulillah tak ada lagi konflik SARA tak ada lagi bakar-bakar dan semoga selamanya begitu,karna jika begitu terus maka kota Masohi takkan pernah maju-maju.
Unek-unek pasti ada jadi saya harap kepada pemerintah daerah,semoga masalah air dan listrik yang kadang muncul kadang tidak  seperti kejutan kue ulang tahun yang kadang kita tidak bisa tebak tempo dan waktunya hehe ,bisa di atasi secepatnya.
Terima kasih untuk para pemimpin,petugas dan pengayom yang melayani rakyat dengan semampunya,dan juga rakyat masohi yang semakin bijak dan cerdas.sampai saat ini kami masih merasa nyaman aman dan damai,jauh dari macet,polosi,kriminal,konflik,dan sebagainya.tatanan kota yang teratur rapi semoga tetap dipertahankan karena saya sangat suka tatanan kota masohi ini hehe.
Hmmhm apa lagi yah,kayaknya cukup deh.tutup dengan pantun saja kayaknya nih :
Maraju-raju lia parompong
Disana ada ikan sakawan
Dirgahayu kota gotong royong
Semoga makin " seng ada lawan"

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Menu Resep


PASTE KODE IKLANMU DISINI

Baca Juga:

Langganan Resep Via Email
Powered by Blogger.

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts
Berita Nasional
Copyright © | by: Me